Pemenang Lotere Membagikan Pelajaran, Resiko Dari Hadiah Raksasa Powerball

Jadi anda baru saja memenangkan jackpot Powerball senilai $500.000, yang merupakan jackpot tertinggi kedua dalam sejarah lotere. Sekarang apa? Mungkin sudah waktunya untuk liburan tropis atau mobil baru. Ada tagihan yang harus dibayar dan pinjaman yang harus dilunasi.

Pemenang masa lalu dari undian mega-lottery dan perencana keuangan memiliki beberapa saran: menyisipkan untuk anggaran, berinvestasi dengan bijak, belajar untuk mengatakan tidak dan bersiaplah untuk kehilangan teman, kecemasan, rasa bersalah dan ketidakpercayaan.

“Saya harus beradaptasi dengan kehidupan baru ini” kata Sandra Hayes yang berusia 52 tahun, dan yang merupakan seorang mantan pekerja sosial yang membagi jackpot Powerball senilai $224 juta dengan selusin rekan kerja pada tahun 2006, memungut pembayaran sekaligus senilai $6 juta (setelah dipotong pajak kemenangan). “Saya harus menanggung keserakahan dan kebutuhan yang dimiliki orang, berusaha untuk melepaskan uang anda kepada mereka. Hal itu menyebabkan banyak rasa sakit emosional. Mereka adalah orang yang sudah anda cintai dalam hati, dan mereka berubah menjadi vampir dan mencoba untuk menghisap kehidupan dari saya”.

Janda ini terus mempertahankan pekerjaannya dengan negara bagian Missouri untuk beberapa bulan dan segera menggunakan kemenangannya untuk melunasi sekitar $100.000 dalam pinjaman mahasiswa dan $70.000 untuk hipotek. Dia menghabiskan seminggu di Hawaii dan membeli Lexus baru, namun enam tahun kemudian ia tetap berbelanja di toko yang memiliki diskon dan tinggal pada pendapatan tetap – meskipun, pada tunjangan bulanan yang lebih tinggi daripada ketika dia membawa gaji kerumah kurang dari $500 seminggu.

“Saya tahu banyak orang yang memenangkan lotere dan bangkrut hari ini” katanya. “Jika anda tidak disiplin, anda akan bangkrut. Saya tidak peduli berapa banyak uang yang anda miliki”.

  • Mudah datang, mudah pergi

Lembaga lotere tertarik untuk memamerkan pemenang yang memegang cek besar dalam perayaan konferensi pers, tapi cerita dari pemenang lotere besar yang berakhir dalam kehancuran keuangan, putus asa atau keduanya adalah semakin umum.

Terdapat pemenang lotere dua kali asal New Jersey yang menyiakan-nyiakan keberuntungannya senilai $5.4 juta. Seorang pria asal Virginia Barat yang memenangkan $315 juta satu dekade yang lalu pada Natal kemudian mengatakan bahwa rejeki nomplok tersebut yang harus disalahkan atas cucunya yang meninggal akibat overdosis obat, perceraiannya, ratusan tuntutan hukum dan tidak adanya teman sejati.

The National Endowment untuk Financial Education memperingatkan mereka yang menerima rejeki nomplok keuangan – baik dari kemenangan lotere, permukiman perceraian – untuk merencanakan kebutuhan psikologis mereka serta strategi keuangan mereka. Lembaga nirlaba yang berbasis di Denver memperkirakan bahwa sebanyak 70 persen dari orang yang mendapatkan rejeki nomplok mendadak kehilangan uang mereka dalam beberapa tahun.

“Mampu mengelola emosi anda sebelum anda melakukan apapun secara tiba-tiba adalah salah satu hal terbesar” kata juru bicara endowment Paul Golden. “Jika anda tidak pernah mempunyai kenyamanan dari keamanan finansial sebelumnya, jika anda benar-benar menyambung hidup dari gaji ke gaji, jika anda tidak pernah berhasil mengelola keuangan sebelumnya, maka hal itu dapat benar-benar membingungkan. Terdapat keyakinan palsu yang mengatakan bahwa tidak peduli apa yang anda lakukan, anda tidak akan pernah khawatir tentang uang lagi”.

  • “Pada saat itu ketika saya baru bangun dan semua hal ini terlihat seperti sebuah mimpi”

David Gehle, yang menghabiskan 20 tahun di sebuah pabrik pengepakan daging Nebraska sebelum ia dan rekan kerjanya memenangkan jackpot Powerball senilai $365 juta pada tahun 2006, menggunakan beberapa dari kemenangannya untuk mengunjungi Australia, New Guinea dan Vietnam. Dia berhenti dari pekerjaannya tiga minggu setelah ia menang, dan sekarang menghabiskan waktunya dengan bermain badminton, tenis dan golf.

Tapi kebanyakan dari kemenangannya diinvestasikan, dan pria yang kini berusia 59 tahun itu masih tinggal di kota asalnya, Lincoln. Dia menunggu selama beberapa tahun sebelum membeli sebuah rumah senilai $450.000 di lingkungan rapi pada pinggir selatan dari kota Lincoln.

“Rumah saya adalah di Nebraska, dan sekarang saya juga tidak jauh berbeda daripada saya yang sebelumnya” kata Gehle. “Saya cukup normal. Saya tidak pernah menjadi tipe pria yang mencintai kehidupan glamor, mobil mahal atau sesuatu semacam itu. Saya hanya ingin sesuatu yang sederhana seperti sekarang ini”.

Dalam tahun pertama setelah ia menang, Michael Terpstra mengalami panik yang berlebihan setiap malam. Apakah dia tidur? Apakah ia terlambat untuk bekerja shift malam?

“Pada saat itu ketika saya bangun dan semua ini terlihat seperti sebuah mimpi” kata pria berusia 54 tahun itu. “Saya harus berjalan di sekitar rumah dan memberitahu diri saya sendiri, saya menang. Saya tidak bekerja lagi, dan saya tinggal disini. Saya tidak mabuk, ataupun masuk ke rumah seseorang dan pergi tidur. Ini adalah dimana saya seharusnya”.

Rumah barunya adalah lapang, rumah dua lantai di Lincoln Selatan dengan televisi layar besar dan lukisan Yesus di dinding. Dia tidak lagi menggunakan jam alarm dan menghabiskan hari-harinya dengan membawa anjing kesayangannya, Rocco, berjalan-jalan di sekitar kota.

Dia sangat ketakutan ketika ia pertama kali menang dari prediksi togel online terpercaya Singapura dan Hongkong, yakin bahwa ia akan kehilangan semua uang dan harus kembali bekerja. Jadi dia tinggal dengan hati-hati dari bunga dari investasi konservatif, dengan bantuan dari akuntan dan pengacara. Dia membeli rumah baru dan sebuah truk, tetapi berjuang untuk menamakan setiap pembelian mewah.

“Saya tidak bisa membeli sebuah kapal pesiar yang mewah. Saya tidak bisa membeli sebuah pesawat jet” katanya. “Kemudian lagi, saya tidak berpikir saya akan menggunakan salah satu dari itu, jadi mengapa saya harus membeli satu?”.

Jadi hikmah yang dapat kita petik dalam penjelasan lengkap ini adalah “jangan menyia-nyiakan seluruh uang anda jika suatu hari anda menjadi pemenang lotere” sebaliknya, bahkan jika anda tidak menjadi seorang pemenang lotere, anda tetap harus mengelola keuangan anda dengan bijak, karena jika tidak? maka dipastikan yang namanya “kebangkrutan” akan mengajak anda untuk menjadi sahabatnya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *